Skip to main content

Rumus AND di Excel

Fungsi AND


Rumus AND di Excel


Fungsi AND adalah fungsi yang digunakan untuk menghasilkan nilai TRUE jika semua argumen yang diuji bernilai benar dan FALSE jika ada salah satu atau lebih argument yang bernilai salah.

Sintak fungsinya sebagai berikut :

=AND(logical1;[logical2];...)

logical1    : Diperlukan. kondisi pertama yang ingin anda uji dan dapat mengevaluasi ke True                                 maupun False.
logical2    : Optional. kondisi tambahan yang ingin anda uji yang mengevalusi ke True atau False.

banyaknya logical maksimal di 255 kondisi atau (logical1,[logical2], ... , [logical255])
hasil dari fungsi AND hanya ada 2 yaitu True atau False, bagaimana supaya hasil True atau False bisa kita ganti sesuai dengan hasil kondisi yang kita inginkan? jawabanya adalah dengan menggabungkan dengan fungsi yang lain yaitu fungsi IF.

Contoh B.1

Diketahui   : Sebuah perusahaan PT. Kumaha Dinya Be Lah mengadakan perekruitan pekerja di sekolah SMK Kutilang Bernyanyi, untuk syarat awal yang harus dipenuhi oleh para calon pekerja supaya dapat lolos seleksi awal yaitu nilai ujian teori dan praktik masing masing harus diatas 7, dan apabila tidak terpenuhi maka calon pekerja dinyatakan gugur.

Ditanyakan : Siapa sajakah calon peserta yang lolos tahap seleksi awal ?

Jawab          : 

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi LOOKUP (Array) pada Excel

Bentuk array fungsi LOOKUP mencari nilai tertentu di baris atau kolom pertama sebuah array dan mengembalikan nilai dari posisi yang sama di baris atau kolom terakhir dari array tersebut. Gunakan bentuk array saat kita harus mencari dari daftar nilai yang ukurannya kecil atau ketika nilainya tetap setelah sekian lama. Syntax atau bentuk penulisan Fungsi LOOKUP ARRAY : =LOOKUP(lookup_value; array) Keterangan : lookup_value : Nilai yang dicari oleh LOOKUP dalam sebuah array. Argumen Lookup_value bisa berupa angka, teks, nilai logika, nama range atau referensi yang merujuk ke sebuah nilai. array              : Sebuah rentang sel yang berisi teks, angka, atau nilai logika yang ingin Anda bandingkan dengan lookup_value. Berikut contoh penulisan Fungsi LOOKUP ARRAY seperti berikut : Contoh lainnya jika menggunakan range array : Untuk penggunaan fungsi ini yang harus kita perhatikan adalah bahwa Nilai-nilai dalam array harus disusun dalam urutan naik (dari kecil ke besar) kalau tidak, mak