Skip to main content

Fungsi Logika/ Logical Function

Fungsi Logika/ Logical Function


Fungsi Logika merupakan salah satu kelompok fungsi excel yang kebanyakan menggunakan ekpresi atau pernyataan logika. Fungsi Logika terdiri dari 11 nama fungsi. berikut nama nama fungsi yang termasuk dalam kelompok Logika/ Logical :

  1. Fungsi IF
  2. Fungsi AND
  3. Fungsi OR
  4. Fungsi NOT
  5. Fungsi XOR
  6. Fungsi IFERROR
  7. Fungsi IFNA
  8. Fungsi IFS
  9. Fungsi TRUE
  10. Fungsi FALSE
  11. Fungsi SWITCH
untuk info lebih lengkap silakan anda bisa klik pada nama fungsi diatas. Silahkan bagi anda yang ingin menambahkan atau menanyakan sesuatu bisa comment dibawah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Fungsi LOOKUP (Array) pada Excel

Bentuk array fungsi LOOKUP mencari nilai tertentu di baris atau kolom pertama sebuah array dan mengembalikan nilai dari posisi yang sama di baris atau kolom terakhir dari array tersebut. Gunakan bentuk array saat kita harus mencari dari daftar nilai yang ukurannya kecil atau ketika nilainya tetap setelah sekian lama. Syntax atau bentuk penulisan Fungsi LOOKUP ARRAY : =LOOKUP(lookup_value; array) Keterangan : lookup_value : Nilai yang dicari oleh LOOKUP dalam sebuah array. Argumen Lookup_value bisa berupa angka, teks, nilai logika, nama range atau referensi yang merujuk ke sebuah nilai. array              : Sebuah rentang sel yang berisi teks, angka, atau nilai logika yang ingin Anda bandingkan dengan lookup_value. Berikut contoh penulisan Fungsi LOOKUP ARRAY seperti berikut : Contoh lainnya jika menggunakan range array : Untuk penggunaan fungsi ini yang harus kita perhatikan adalah bahwa Nilai-nilai dalam array harus disusun dalam urutan naik (dari kecil ke besar) kalau tidak, mak